Indonesia, Sejarah dan Geografis

Kenapa Indonesia?


Indonesia adalah negara kepulauan dengan lebih dari 17.000 pulau dan berpenduduk lebih dari 270 juta orang. Itu menempatkan Indonesia sebagai negara terpadat keempat didunia. Angka-angka itu juga menunjukkan keragaman budaya, suku, agama, dan bahasa bangsa.

Setiap tahunnya, wisatawan asing yang datang ke Indonesia terus bertambah. Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah kunjungan turis asing 2016 meningkat 8,28 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Bahkan banyak di antara turis asing yang memutuskan untuk menetap di Indonesia.

Berikut beberapa alasan mengapa kuliah di Indonesia adalah pilihan yang tepat :


1. Murahnya Biaya Hidup di Indonesia



Biaya hidup di Indonesia lebih murah dibandingkan tinggal di negara lain seperti Singapura, Amerika dan Swiss. Indonesia dikenal sebagai salah satu tempat tinggal yang paling terjangkau karena rendahnya harga akomodasi, makanan, dan transportasi. Rata-rata biaya hidup di Indonesia adalah sekitar Rp.4.000.000 - Rp.5.000.000 (sekitar $300 - $400) per bulan. Biaya Pendidikan juga sangat kompetitik dibandingkan dengan negara asing lainnya. Biaya kuliah rata-rata untuk program gelar Sarjana berkisar antara USD 668.000 - 1.400. Beasiswa juga tersedia untuk para pelajar asing dan pelajar lokal.


2. Penduduk Setempat yang Ramah



Seperti yang anda ketahui bahwa Indonesia disebut sebagai "Negara yang Ramah".  penduduknya yang sangat ramah dan membantu. Bahkan jika Anda hampir tidak mengenal dunia Indonesia, Masyarakat Indonesia akan mencoba untuk berkomunikasi dan membantu Anda. Masyarakat Indonesia terkenal dengan karakteriristiknya yang murah senyum dan ramah. Hal inilah yang membuat warga asing merasa lebih dihargai saat berlibur maupun tinggal di Indonesia. Selain itu Masyarakat Indonesia akan dengan senang hati membantu warga asing yang sedang tersesat dan kadang masyarakat Indonesia dengan murah hati mengantarnya sampai tujuan.
Dan berikut beberapa kosakata yang bisa dipahami ketika datang ke Indonesia:
1. Thank You : Terima Kasih
2. How Much Is It? : Berapa harganya?
3. It's so Delicious : Ini sangat enak
4. Good Morning/Afternoon/Evening/Night : Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam
5. Expensive : Mahal


3. Melimpahnya Kuliner di Indonesia



Indonesia adalah negara yang kaya akan rempah-rempah dan segala jenis makanan. Padahal, ada beberapa kuliner Indonesia yang termasuk warisan budaya dunia UNESCO seperti: Rendang, Nasi Goreng, Lumpia, Tempe
Makanan Indonesia sudah terkenal di seluruh dunia. Rasanya sangat gurih, segar dan unik karena sebagian besar masakan Indonesia mengandung bumbu dan rempah aromatik yang unik. Selain itu, Indonesia memiliki beragam Makanan Internasional untuk dipilih seperti Western Food, Japanese Food, Chinese Food, Indian Food, Turkey Food dan banyak lainnya. Semua makanan lezat ini dapat dengan mudah ditemukan di setiap sudut gedung dengan harga yang sangat terjangkau.


4. Indahnya Kekayaan Alam Indonesia



Indonesia terkenal dengan kekayaan alam yang sangat indah, mulai kekayaan alam didaratan maupun bawah lautnya. Bahkan dunia telah mengakui keindahan Indonesia, dan beberapa pantai di Indonesia terkenal sebagai Best Diving Spot dan Best Surfing Spot. Alam terbuka dengan berbagai karakteristik pariwisata pegunungan, gua, hutan, sungai, air terjun, pantai dan keindahan bawah laut semakin membuat warga asing senang mengeksplot Indonesia.


International Office.


Hello!

Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to info@stekom.ac.id

Support Ratih Yuni Arman,M.Si
628156580901
Support Anggi Novita Sari
6282264192319
Support Nur Anisa N
6285875635135
Hello! Ada yang bisa saya bantu?
×
Hubungi kami ? 950