International Webinar 2022 - Get to know the beauty of diverse culture between countries – Part 5
Berita
  • 24 Januari 2023
    Oleh : priyadi s. kom, m. kom 13 Views

    Presentator internasional dari Ukraina menjelaskan tentang wisata pedesaan di Ukraina sebelum perang. Menurut penjelasannya, wisata pedesaan dianggap sebagai jenis wisata prioritas di Ukraina. Selama dekade terakhir, desa wisata menunjukkan spektrum yang luas dari bentuk dan pengembangan wilayah. Kegiatan wisata paling populer termasuk rekreasi jangka pendek dan jangka panjang di rumah dan pondok pribadi, wisata aktif (ski alpen, hiking, dan berperahu), wisata budaya (etnografi), dan wisata alam (ekologi). Bentuk wisata pedesaan sebagai agrowisata berbasis desa dan peternakan, wisata gastro dengan rute anggur dan keju dan partisipasi dalam festival gastro. Bentuk hukum di Ukraina: lahan pertanian individu, pengusaha, klaster pariwisata pedesaan — organisasi non-pemerintah, dll.


    Di zaman modern ini, berkunjung ke desa-desa tentu menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik. Hal tersebut tentu mempunyai beragam alasan, mulai dari panoramanya yang masih alam, udara dan air yang segar dan bersih, hingga suasananya yang begitu menenangkan.


    Ukraina merupakan salah satu negara yang mempunyai banyak desa yang cukup terkenal dikalangan para wisatawan. Desa di negara ini juga mampu menyuguhkan berbagai atraksi yang sukses memanjakan mata.


    Misalnya desa Kvasy. Kvasy adalah sebuah desa yang dikelilingi oleh pegunungan tinggi sehingga tak ayal membuatnya memiliki pemandangan alam yang bisa memanjakan mata. Selain itu, kenikmatan lainnya adalah para penduduk bisa menghirup udara bersih dan segar. Desa ini juga terletak jauh dari kota sehingga membuatnya tenang dan jauh dari kebisingan.


    Ada juga desa Kolochava yang merupakan salah satu desa tercantik yang sekaligus menjadi desa terpanjang di Ukraina. Panjang desa ini mencapai 15 km. Terdapat sekitar sepuluh museum, sumber air mineral, dan panorama gunung yang luar biasa. Selain karena berbagai atraksinya yang sukses bikin kagum, keadaannya yang tenang dan damai membuatnya menarik banyak pengunjung untuk menghabiskan waktu berlibur di sini.


    Desa Lazeshchyna juga tak kalah menarik. Lazeshchyna merupakan salah satu desa yang menarik bagi para pecinta alam. Desa ini sangat hijau saat musim panas tiba. Sementara itu desa ini menjadi surga bagi para pecinta ski pada musim dingin.  Tak sampai di situ, desa ini juga mempunyai Gereja Transfigurasi yang menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan. Gereja ini dibangun pada tahun 1780.


    Berikutnya ada juga desa Chervone. Desa ini adalah desa yang terletak di wilayah Zhytomyr. Desa ini didirikan pada tahun 1624 oleh gubernur Brest-Lithuania yang bernama Yan Tishkovich. Desa ini mempunyai Kastil Tereshchenko yang megah. Di sekitar kastil terdapat taman yang indah dan danau yang memukau.


    Materi diatas disampaikan oleh presentator dari Ukraina dalam webinar internasional yang diadakan Universitas STEKOM bekerjasama dengan Universitas dari Mexico, Ukraina, Ethiopia dan berbagai pihak lainnya. Judul presentasi yang dibawakan presentator dari Mexico tersebut adalah "Get to know the beauty of diverse culture between countries". Nama presentator tersebut adalah natalia venherska yang merupakan seorang akademisi dengan jabatan akademik associate profesor dan gelar akademik phd dibidang erkoomi di departemen ekonomi nasional zaporizhzhia national University.


    Kegiatan webinar internasional tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan komitmen Universitas STEKOM untuk memperbanyak berbagai kegiatan Internasional. Hal itu dilakukan dalam rangka mewujudkan visi untuk menjadi Universitas berkelas Internasional. Berbagai kegiatan Internasional yang dilaksanakan Universitas STEKOM terus berjalan dari tahun ke tahun. Ada kegiatan internasional yang bersifat berkelanjutan dan ada juga beberapa kegiatan internasional yang tidak berkelanjutan. Semua jenis kegiatan internasional diakomodasi dan diatur oleh departemen Internasional Universitas STEKOM.



    Hello!

    Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to info@stekom.ac.id

    Support Ratih Yuni Arman,M.Si
    628156580901
    Support Anggi Novita Sari
    6282264192319
    Support Nur Anisa N
    6285875635135
    Hello! Ada yang bisa saya bantu?
    ×
    Hubungi kami ? 950