International Webinar 2022 - Get to know the beauty of diverse culture between countries – Part 6
Berita
  • 24 Januari 2023
    Oleh : priyadi s. kom, m. kom 14 Views

    Akademisi dari Ukraina menjelaskan tentang Ukraina secara umum pada webinar internasional. Menurutnya, Ukraina adalah presiden / republik parlementer dengan wewenang dibagi antara Presiden (Kepala kekuasaan eksekutif), VerkhovnaRada (Kekuatan legislatif, Parlemen) dan sistem pengadilan. Kehidupan politik ditandai dengan banyaknya jumlah partai politik. Hukum utama adalah Konstitusi yang diadopsi pada tahun 1997 Perbatasan dengan Rusia, Belarusia, Polandia, Slovakia, Rumania, Moldova. Ibukotanya adalah Kyiv (Kiev).


    Ukraina adalah sebuah negara di Eropa Timur. Ukraina berbatasan dengan Federasi Rusia di timur dan Timur Laut, Belarus di Barat Laut, Polandia, Slovakia, dan Hongaria di Barat, Rumania dan Moldova di Barat Daya, serta Laut Hitam dan Laut Azov di Selatan dan Tenggara, masing-masing. Ini memiliki luas 603.628 km persegi, menjadikannya negara terbesar di seluruh Eropa.


    Pada 1999–2001, Ukraina menjabat sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB. Secara historis, Soviet Ukraina bergabung dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 1945 sebagai salah satu anggota asli menyusul kompromi Barat dengan Uni Soviet, yang telah meminta kursi untuk semua 15 republik persatuannya. Ukraina secara konsisten mendukung penyelesaian yang damai dan dinegosiasikan untuk perselisihan. Ini telah berpartisipasi dalam pembicaraan empat pihak tentang konflik di Moldova dan mempromosikan resolusi damai untuk konflik di negara bagian Georgia pasca-Soviet. Ukraina juga telah memberikan kontribusi besar untuk operasi pemeliharaan perdamaian PBB sejak tahun 1992.


    Ukraina adalah negara kesatuan yang terdiri dari 24 oblast (provinsi), satu republik otonom (Krimea), dan dua kota dengan status khusus: Kiev, ibu kota dan kota terbesarnya, dan Sevastopol, yang menampung Armada Laut Hitam Rusia berdasarkan perjanjian sewa. Ukraina adalah republik di bawah sistem semi-presidensial dengan cabang legislatif, eksekutif, dan yudikatif yang terpisah. Sejak pembubaran Uni Soviet, Ukraina terus mempertahankan militer terbesar kedua di Eropa, setelah Rusia. Negara ini adalah rumah bagi 46 juta orang, 77,8 persen di antaranya adalah etnis Ukraina, dengan minoritas Rusia (17%), Belarusia, dan Rumania. Ukraina adalah bahasa resmi Ukraina. Bahasa Rusia juga digunakan secara luas. Agama yang dominan di negara itu adalah Kristen Ortodoks Timur, yang sangat memengaruhi arsitektur, sastra, dan musik Ukraina.


    Ukraina memiliki sebagian besar iklim kontinental sedang, meskipun pantai selatan Krimea memiliki iklim subtropis yang lembab. Curah hujan didistribusikan secara tidak proporsional; itu tertinggi di barat dan utara dan terendah di timur dan tenggara. Ukraina Barat menerima curah hujan sekitar 1.200 milimeter (47,2 inci) setiap tahun, sementara Krimea menerima sekitar 400 milimeter (15,7 inci). Musim dingin bervariasi dari sejuk di sepanjang Laut Hitam hingga dingin di pedalaman. Suhu rata-rata tahunan di Ukraina bervariasi antara +5..+7 C di utara dan +11..+13 C di selatan.


    Ukraina menempati urutan ke-8 di Eropa dengan jumlah wisatawan yang berkunjung, menurut peringkat Organisasi Pariwisata Dunia. Ukraina adalah tujuan di persimpangan antara Eropa tengah dan Timur, antara utara dan selatan. Ini memiliki pegunungan - Pegunungan Carpathian cocok untuk bermain ski, hiking, memancing, dan berburu. Garis pantai di Laut Hitam adalah tujuan musim panas yang populer bagi para wisatawan. Ukraina memiliki kebun anggur tempat mereka menghasilkan anggur asli, reruntuhan kastil kuno, taman bersejarah, gereja Ortodoks dan Katolik, serta beberapa masjid dan sinagoga. Kiev, ibu kota negara memiliki banyak bangunan unik seperti Katedral Saint Sophia dan jalan raya yang luas. Ada kota-kota lain yang terkenal di kalangan wisatawan seperti kota pelabuhan Odessa dan kota tua Lviv di barat. Krimea, sebuah "benua" kecilnya sendiri, adalah tujuan liburan populer bagi wisatawan untuk berenang atau berjemur di Laut Hitam dengan iklimnya yang hangat, pegunungan terjal, dataran tinggi, dan reruntuhan kuno. Kota-kota di sana antara lain: Sevastopol dan Yalta – lokasi konferensi perdamaian di akhir Perang Dunia II. Pengunjung juga dapat mengikuti tur kapal pesiar dengan kapal di Sungai Dnieper dari Kiev ke garis pantai Laut Hitam. Masakan Ukraina memiliki sejarah panjang dan menawarkan berbagai macam hidangan asli. Tujuh Keajaiban Ukraina adalah tujuh monumen sejarah dan budaya Ukraina; situs tersebut dipilih oleh masyarakat umum melalui pemungutan suara berbasis internet.


    Materi diatas disampaikan oleh presentator dari Ukraina dalam webinar internasional yang diadakan Universitas STEKOM bekerjasama dengan Universitas dari Mexico, Ukraina, Ethiopia dan berbagai pihak lainnya. Judul presentasi yang dibawakan presentator dari Mexico tersebut adalah "Get to know the beauty of diverse culture between countries". Nama presentator tersebut adalah Natalia Venherska yang merupakan seorang akademisi dengan jabatan akademik associate profesor dan gelar akademik phd dibidang erkomi di departemen ekonomi nasional Zaporizhzhia National University.


    Kegiatan webinar internasional tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan komitmen Universitas STEKOM untuk memperbanyak berbagai kegiatan Internasional. Hal itu dilakukan dalam rangka mewujudkan visi untuk menjadi Universitas berkelas Internasional. Berbagai kegiatan Internasional yang dilaksanakan Universitas STEKOM terus berjalan dari tahun ke tahun. Ada kegiatan internasional yang bersifat berkelanjutan dan ada juga beberapa kegiatan internasional yang tidak berkelanjutan. Semua jenis kegiatan internasional diakomodasi dan diatur oleh departemen Internasional Universitas STEKOM.



    Hello!

    Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to info@stekom.ac.id

    Support Ratih Yuni Arman,M.Si
    628156580901
    Support Anggi Novita Sari
    6282264192319
    Support Nur Anisa N
    6285875635135
    Hello! Ada yang bisa saya bantu?
    ×
    Hubungi kami ? 950