International Webinar 2022 - Recession Proof business Strategies for 2023 – Part 14
Berita
  • 20 Januari 2023
    Oleh : priyadi s. kom, m. kom 13 Views

    Akademisi malaysia menjelaskan bahwa salah satu cara menahan resesi adalah dengan memotong pengeluaran tetap perusahaan. Pengeluaran tetap, yang mencakup hal-hal seperti pembayaran hipotek, premi asuransi, dan pembayaran langganan, mudah dianggarkan karena umumnya tetap konstan sepanjang tahun. Sementara orang cenderung berpikir tidak ada cara untuk menurunkan biaya tetap, dengan sedikit usaha dan penelitian, sebagian besar biaya ini dapat dikurangi. Berikut adalah lima cara untuk memangkas biaya tetap perusahaan.


    Cara yang pertama adalah dengan menkaji ulang pembiayaan kembali. Pembayaran hipotek mengambil bagian terbesar dari sebagian besar anggaran bulanan. Untungnya, perusahaan dapat menurunkan pembayaran tersebut dengan membiayai kembali hipotek perusahaan ke tingkat bunga yang lebih rendah. Pembiayaan kembali akan membebani perusahaan, tetapi perusahaan dapat memasukkan biaya penutupan dan biaya lainnya ke dalam pinjaman pembiayaan kembali. Ditambah lagi, uang yang dihemat perusahaan setiap bulan harus lebih dari mengimbangi biaya ini. Pembiayaan kembali adalah langkah yang sangat cerdas untuk dilakukan di lingkungan dengan tingkat penurunan atau jika kredit persahaan telah meningkat pesat sejak perusahaan membuka hipotek.


    Langkah berikutnya untuk memotong pengeluaran tetap perusahaan adalah dengan menurunkan pajak properti perusahaan. Pajak mungkin tak terelakkan, tetapi tidak ditetapkan begitu saja. Perusahaan mungkin dapat menurunkan pajak properti dengan menantang penilaian kota atas properti perusahaan. Setiap kota akan memiliki pedomannya sendiri untuk mengikuti proses ini, tetapi pada akhirnya perusahaan akan setuju untuk menilai kembali properti perusahaan dengan harapan membuktikan bahwa nilainya kurang dari penilaian kota. Langkah ini dapat menurunkan tagihan pajak properti perusahaan secara drastis; namun, jika perusahaan telah melakukan perbaikan pada properti perusahaan, itu mungkin dinilai dengan nilai yang lebih tinggi, yang dapat menaikkan pajak perusahaan.


    Selanjutnya perusahaan dapat mengubah polis asuransi mobil perusahaan untuk memotong pengeluaran tetap perusahaan. Jika perusahaan memiliki polis yang sama selama beberapa tahun, bicarakan dengan perwakilan perusahaan tentang menurunkan premi bulanan perusahaan. Dengan menyoroti loyalitas perusahaan dan memiliki catatan mengemudi yang sangat baik, perusahaan mungkin bisa mendapatkan penawaran harga yang lebih rendah. Perusahaan juga dapat mempertimbangkan untuk meningkatkan deductible-nya untuk mendapatkan premi bulanan yang lebih rendah. Jika perusahaan asuransi tidak mau bekerja dengan, mungkin sudah waktunya untuk mencari penyedia yang mau.


    Langkah lainnya untuk memotong pengeluaran tetap adalah dengan menggabungkan hutang. Jika perusahaan membawa sejumlah hutang, pembayaran bulanan minimumnya dapat sangat menguras anggaran perusahaan. Selain itu, berkat suku bunga tinggi yang mungkin ditanggung, perusahaan mungkin merasa utang itu tidak akan segera terselesaikan. Oleh karena itu, ada baiknya jika hutang tersebut dijadikan satu ke satu penyedia hutang. Dengan seperti itu, biaya hutang akan menjadi tunggal dan lebih rendah dibadingkan jika hutangnya terpisah-pisah kedalam beberapa jasa keuangan.


    Pengeluaran tetap lain yang kebanyakan orang bayar tanpa berpikir setiap bulan adalah langganan. Luangkan waktu untuk meninjau langganan bulanan perusahaan dan singkirkan yang tidak benar-benar dibutuhkan. Dengan seperti itu maka, pengeluaran perusahaan dapat dikurangi dan perusahaan akan berhasil bertahan dalam menghadapi resesi.


    Materi diatas disampaikan oleh presentator dari Malaysia dalam webinar internasional yang diadakan Universitas STEKOM bekerjasama dengan Universitas dari Malaysia, RRC dan berbagai pihak lainnya. Judul presentasi yang dibawakan presentator dari malaysia tersebut adalah "Recession-proof bussiness strategies 2023 : Malaysia's Economy Perspaective." .Nama presentator tersebut adalah Hafizah Abdul Rahim yang merupakan senior lecturer and research fellow centre of excellence for social innovation and sustainability faculty of bussiness and communication Universiti Malaysia Perlis.


    Kegiatan webinar internasional tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan komitmen Universitas STEKOM untuk memperbanyak berbagai kegiatan Internasional. Hal itu dilakukan dalam rangka mewujudkan visi untuk menjadi Universitas berkelas Internasional. Berbagai kegiatan Internasional yang dilaksanakan Universitas STEKOM terus berjalan dari tahun ke tahun. Ada kegiatan internasional yang bersifat berkelanjutan dan ada juga beberapa kegiatan internasional yang tidak berkelanjutan. Semua jenis kegiatan internasional diakomodasi dan diatur oleh departemen Internasional Universitas STEKOM.



    Hello!

    Click one of our representatives below to chat on WhatsApp or send us an email to info@stekom.ac.id

    Support Ratih Yuni Arman,M.Si
    628156580901
    Support Anggi Novita Sari
    6282264192319
    Support Nur Anisa N
    6285875635135
    Hello! Ada yang bisa saya bantu?
    ×
    Hubungi kami ? 950